Move On

Akan ada saat kita melepaskan sesuatu yang dulu menjadi rutinitas kita. Bahkan menjadi hobby. Merelakan dan melepaskan sesuatu untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Akan ada saatnya aku di tahap dewasa dengan umur yang tak lagi muda. Saat-saat itu tentu tak bisa lagi memikirkan “main-main dan hiburan lain” sehingga melupakan tanggung jawab. Udah saatnya aku “move on” dan mulai berhenti untuk tidak lagi besikap kekanak-kanakan layaknya gadis ABG. Melepaskan segala sesuatu yang dulu sangat aku sukai. Berat si, tapi aku tau waktu ini akan tiba, dimana saatnya aku mulai beranjak dewasa.

Udah bukan waktunya lagi aku cari perhatian dengan para pemain NBL, ikutan kuis agar dapat voucher, kaos, stiker, atau merchandise NBL lain. Udah bukan waktunya lari-larian ngejar pemain cuma pengen foto bareng, udah bukan waktunya nungguin mereka di GOR sampe malem atau nongkrongin di hotelnya. Di umurku yang sekarang, aku udah cukup “tua” untuk itu semua. Tapi sebagai perempuan tentu wajar jika bisa “pamer” foto dengan pemain idola, bukan begitu? Kalo tidak, berarti kamu tidak perempuan. Hahaaaa. :D. Sebagai seorang perempuan juga pernah dong merasa cemburu dan iri jika mention kita tidak terbalas sedangkan yang lain bisa dibalas? Pernah dong merasa kesal karena tidak bisa memanfaatkan moment foto bareng padahal dia berdiri tak jauh dari kita?

Dan aku udah ngalamin itu semua. Dari mulai sok-sok nyari perhatian biar mention dibales, sok-sok kenal, minta follbac, kepoin semua akun twitter mereka, noraknya kesenengan karena mention dibales, terus sampe difavorit? UDAH. terus datengin ke hotel mereka, bawain mereka macem-macem snack-roti, (padahal sebenernya mereka gak kenal siapa kita) UDAH,  nungguin di belakang GOR cuma mau minta tanda tangan dan minta foto bareng? UDAH, gemeteran cuma mau say hai dan salaman? UDAH. Ngirim kado waktu salah satu pemain Ultah? UDAH. Udah pernah berharap bisa ngobrol-ngobrol seru kaya fans lain, berharap bisa jalan dan dinner bareng, berharap dapat jersey dan kaos mereka, yaaa dan itu semua tetap menjadi sebuah harapan yang akhirnya menguap terbawa angin. Aku tau kalo tak kan pernah terjadi. Galau, sedih, kecawa mereka kalah? Sedihnya gak sebanding kalo mention kita tertimbun dan cuma sebagian yang dibales, dan ada yang sampe difollbac?? sakitnya disini *tunjuk hati*. Aku tau gak semua keinginan kita harus tercapai kan? :)

Saking pengen bisa deket sama mereka, sampe-sampe dengan keseloan tingkat dewa nyari ID mereka, selow abis kan?? Ketemu? Jelas dong.. hahaaa *bangga*. Sebut saja Wenas, Kelly, Archa, Prastawa, Diftha, Wenda, Ragil, Wijaya, Ernest, dan Vamiga :). Gimana? Kece kan? *kibas poni*.  Lebay? Iya, Norak? Bangetlah. Aku akui. Emang salah?? Coba di mana salahnya?? masih adakan yang nanya saya bukan fans fanatik? Masih? Yaa gak papa, hak dia juga, hahaaa *apa sih*.

Well, aku sadar, aku udah bukan gadis ABG lagi, kalo kata orang-orang udah banyak yang nikah di usiaku yang sekarang. Jadi masih mau jadi kanak-kanak? Udah saatnya move on dan let go, life so must go on. Moment itu bukan untuk dilupakan tapi kita yang harus mulai beranjak. Udah bukan masanya lagi kumpul-kumpul hore nonton bareng, ada banyak hal yang harus mulai aku pikirkan daripada sekedar hore-hore yang malah bikin capek, bikin snewen. Aku tau ini gak mudah, akan ada banyak godaan, tapi aku siap, dan aku yakin bisa melewati ini semua. Bantu aku ya guys :). Sebenernya udah pengen nulis ini dari kemaren tapi belum sempat dan gak tau mulai dari mana. Sekarang inilah keberanianku untu menjadi dewasa dan bergerak ke tahap selanjutnya, tapi bukan untuk melupakan mereka tapi aku hanya melihat dari jauh. Makasih yaa pernah hadir dalam kisah hidupku, pernah menjadi warna dalam cerita-cerita remajaku, pernah sesekali hadir dalam mimpi, pernah aku rindukan (jujur banget woy).


Akhir kata, maafkan kejujuran saya ini. Maaf, mungkin ada pihak-pihak yang tersinggung dan tersakiti. Saya hanya berusaha jujur terhadap diri sendiri apa yang saya rasakan. :). Sampai ketemu lagi yaaaa..... makasih,... makasih..., makasih... banget untuk semuanyaaaa, *salim satu-satu*. 

Komentar