Graduation Day

Hari ini beberapa temanku telah diwisuda. Kampus yang kemarin sepi hari ini mendadak jadi riuh ramai sekali. Saat saya datang di kampus, saya sendiri bingung karena sejujurnya saya tak tau akan menemui siapa. Tadinya saya telah janjian dengan teman, tapi smsku pun tak dibalasnya hingga aku pulang.

Setelah prosesi di GSP selesai, mereka berbondong-bondong ke Fakultas masing-masing. Ada yang bercengkrama dengan keluarga, ada yang berkumpul dengan teman-teman mereka. Lantas sayapun berpikir jika saya diwisuda kelak, siapa yang akan menyambutku selepas wisuda? Sahabat? bahkan saya tak berpikir dia akan datang. Toh sayapun enggan mengabarinya. Biarlah dia mungkin tak perlu tau. Dan lagi selama ini tak pernah sekalipun saya menghadiri wisuda teman. Saya bisa merasa kebingungan di tengah keramaian. Saya mungkin akan tampak seperti orang tersesat. Lagipula belum pernah ada yang meminta saya untuk datang ke wisudanya. Hal ini yang mungkin membuat saya semakin bingung jika saya mendadak datang, siapa yang akan saya temui? Kalo pun ada yang meminta saya, saya usahakan pasti datang. Siapa sih yang tidak ingin berbagi kebahagiaan?? 

Dengan adanya keluarga yang selalu setia "ada" harusnya membuat aku sangat bersyukur. Karena merekalah alasan saya wisuda!

Intinya bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki. Sudahkah kamu bersyukur?


19 Agustus 2014 -di salah satu meja Restoran Fast Food-

Komentar