Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Digital Media

Kemarin aku mengikuti seminar digital media. Banyak sekali ilmu yang aku dapat dan aku ingin sekali berbagi dengan kalian J #DigitalMedia
Apa sih harga dari sebuah ide? Jawabnya tidak ada. Ide itu gratis #DigitalMedia
3 point penting dalam peluang bisnis kreatif digital, 1. Kreativitas sumber tak terbatas, 2. Fokus pada memberikan solusi, 3. Selalu berpikir bisnis. #DigitalMedia
Quote penting: Habiskan jatah gagal kita!! #DigitalMedia
Jika punya ide segeralah dieksekusi. Kalian tentu tidak mau kan jika “wah itu kan tadinya ideku? Kok dia yang dapet duit? #DigitalMedia
Salah siapa? Kenapa tidak kita yang segera bertindak? Segera mengeksekusi? #DigitalMedia

Apa itu digital branding? Digital branding adalah sebuah pencitraan di media sosial. #DigitalMedia
Dijaman yang seperti sekarang ini kita dituntut mau tidak mau, pasti punya FB/twitter atau akun media sosial lain. #DigitalMedia
Mengapa? Media sosial adalah sebuah identitas diri kita #DigitalMedia
Bisa jadi nanti saat kerja bosmu atau bagian H…

Be Strong ka Jerry

Saat mendengar nama Jerry Lolowang, mungkin sebagian kita ada yang tidak tau. Mungkin ada sebagian lain yang pernah mendengar namanya namun tak tau orangnya. Awalnya akupun juga. Aku mengenal dari dari teman-temanku yang sering menceritakan dia. Karena penasaran akhirnya aku mencari tahu. Aku memang belum pernah sekalipun bertemu dengan dia. Aku juga tidak mengenal baik dia seperti teman-teman yang lain mengenal dia. Tapi dari semua tulisan, artikel atau apapun yang mencerita dia, aku berpikir dia seorang yang ramah, penuh kasih sayang, humoris, rendah hati, suka menyanyi. Hingga suatu ketika aku mendengar kabar dia sakit. Dari sebuah link yang ada ditwitter yang saat itu di twet oleh @mainbasket, aku pun menelusuri siapa ka Jerry ini. Link tadi membawaku ke salah satu FB. Karena sudah cukup lama postingnya, maka aku mencari ke bagian bawah. Hingga disatu postingan aku membaca sebuah surat. Sejak awal membaca surat hingga terakhir, air mata ini tak pernah kering. Aku memang orang yang…

Ulang Tahun Yang Berkesan

Gambar
kisah ini aku tulis selama di kkn :) 
17 Juli 2013 Tanggal yang dinanti pun tiba. Hari ini aku melewatkan pergantian usia jauh dari keluarga. Kangen nih. Biasanya ibu yang pertama kali mengucapkan. Tapi kali ini teman-teman kkn ku yang pertama mengucapkan.
Hari ini untuk pertama kali dalam sejarah hidup ku, ada yang membuat surprise kejutan yang sebernarnya sudah aku duga. Namun tetap saja karena hal ini adalah pertama kali aku malah takut. Hahaaa. Maklum selama ini ga pernah ada bikin kaya gitu sama aku. Antara terharu dan bahagia bercampur jadi satu. Terharu karena mereka tulus membuat ini buat aku. Bahagia karena mereka membuat pengalaman ultah ku sangat berkesan. 
Sepulang dari Shalat Tarawih jujur aku tegang, aku belum pernah mendapat kejutan ulang tahun apapun. Selagi aku sedang membalas berbagai ucapan yang masuk, Komang dan Cindy tiba-tiba datang menutup mataku. Oh saat ini akan tiba juga pikirku. Lalu diseretlah aku di teras depan. Ternyata di depan pintu teman-teman sudah berd…

Jenuh 2

Memasuki minggu ujian, tinggat stress dan emosi melonjak tajam. Kesel dan marah-marah bawa-anya. Tugas kuliah yang gak sedikit. Belum harus menghadapi persoalan di rumah, masalah sama temen. Kegalauan hati yang ga kunjung reda. Semua datang bertubi-tubi. Pusing dan bingung mana yang harusnya jadi priositas.

Saking udah muak, jenuh sama kuliah, aku berniat cuma ngambil 3 matakuliah habis kkn besok. Setidaknya aku ada banyak waktu luang buat mikir di rumah, beres-beres. Nata lagi kondisi kamar. Heran yaa kok bisa gak punya waktu? Selama ini kamu ngapain?? Pas mau bersih-bersih keinget tugas take home makalah 10 halaman yang belum kesentuh. Masih aja juga harus bikin proposal ini itu segala macam. Makin senut-senut aja ini kepala. Harus dikasih es biar adem. Nyari kepingan sisa-sisa semangat yang udah lebur tergerus waktu. 
Semester depan aku (rencana) mau magang, ngambil kuliah pendek desain grafis, atau kursus bahasa Inggris satu semester. Tapii.... masih ada beban dari ibu, aku harus …

Firasat

Sekian lama aku nulis blog, belum pernah aku bahas tema ini ya.. hahaa., padahal hal ini sering banget aku alami. Buat sebagian orang mungkin jarang menganggp firasat ini penting atau bahkan mengabaikan. Tapi bagi aku, yang akhirnya paham bahwa ini memang pertanda "alam" kemampuan ini bukan hal yang main-main.

Banyak sekali kejadian yang selalu bermula aku mendapar firasat aneh, feeling ga enak. Apapun itu. Adakalanya aku mendadak bisa nyeri sekali di dada. Timbul-tenggelam, kadang ada, kadang tidak. Bahkan kadang firasat itu bikin takut. Takut akan apa yang akan terjadi. Pernah saking seseknya sampe males mau ngapa-ngapain. Bingung aja.

Gak mudah buat cerita macam ini ke orang. Gak semua orang ngerti kalo hal kaya gini emang ada. Dan emang bukan sebuah kebetulan. Salah cerita sama orang bisa-bisa cuma bikin kesel. Ujung-ujung dinasehati kalo semua bakal baik-baik aja. Nyatanya, semua tetap kejadian. Nyatanya firasat yang aku alami emang kejadian beneran.

Seingetku, pertama …

Champion Ship Series 2013

Gambar
Haii blog.. lama ga jumpa.. hahahaaa

Mei emang udah lewat, tapi kenangan dan memory itu tak akan pernah lewat, ia selalu tersimpan di hati ini. Duh bahasanya.... :p. Tahun ini Mei sunggu luarrrrrrrrrrrrr Biiiiiiiaaaaaaaaaaassssaaaa :") banyak banget kisah, pengalaman, nambah temen baru. Gimana saat aku panas-dingin ketemu Wijin (lagi). Gimana saat akhirnya aku ketemu sama orang yang selama ini sering Chat, sering mention2an, sering bikin kangen. Dan untuk pertama kalinya aku ngobrol berdua doang sama ka Wijin!!! huaaaaa.... :"). Aku udah ga grogi, daripada entar aku nyesel ga pernah tegur sapa, dan dia lupa lagi sama aku?? :(. Aku bela-belain nonton ke GOR sendiri, pas Magrib, berharap masih bisa ketemu untuk yang terakhir sebelum mereka balik. :') ehh, ga sia-sia kok. Aku masih dikasih kesempatan buat ngobrol sama ka Wijin meski cuma bentar. Makasih juga
buat kenang2an dari ka Wijin, karena aku ga bsa pake, jadi mending aku modif. Heheee... Makasih bangetttt yaaaa kak...…

KKN Jauh dari Keluarga

Udah lama yaa aku ga ngisi blog... kesibukan dan acara yang luar biasa padat semester ini emang bikin gilaaaaa

Dari mulai masalah sama teman sekelas, masalah saat ngurus acara basket.., jadi tahun yang sangat luar biasa.,

Tahun ini kemungkinan besar menjadi tahun pertama aku jauh dari keluarga saat Lebaran. Untuk pertama kali aku ngerasain jadi anak rantau, meski statusnya mahasiswa kkn. Tahun ini juga aku harus merayakan "bertambahnya umur yang semakin tua" jauh dari keluarga. Masih ku ingat tahun lalu saat aku merayakan Ulang Tahun yang ke 21, Ibu membangunkanku. Ia telah berdiri di samping tempat tidurku. Ia membawa pensil yang ia runcing sendiri. Lalu meyodorkan ke arahku seolah-olah itu lilin, :') *aku terharu*. Antara geli dan haru aku ambil pensil itu saat keadaan masih belum sepenuhnya sadar. Tanpa lilin, tanpa kue yang selalu jadi andalan saat ultah moment itu jadi saat yg mengharukan. Tapi seumur hidup sampe saat ini, belum ada yang bawain kue saat ultah. hahaa…

Passion

Kuliah dan sekolah itu cuma nyari nilai dan temen, selebihnya ga ada. Kalo kamu mau nyari ilmu, ilmu itu adanya diluar. Di buku, di orang-orang sukses. di komunitas, lembaga sosial, kursus. Sekolah ga bakal ada artinya kalo dapat nilai jelek masih dicap bodoh dan ga berguna.

Jadi mending gak usah terlalu serius nyari nilai. Percuma juga dapet IP 3 kalo kamu masi kesusahan  nyari kerja... apa guna nilai? Mending nyari ilmu di luar!!!

Sistem pendidikan kita udah salah. Dari masa sekolah udah dipaksa belajar yang sebenernya ga kita minat? terus? Yaa akhirnya percuma. Kaya aku sekarang, Kimia, Fisika, MTK, Biologi ga dipelajari... Terus??

Harusnya didirong bukan hanya dari segi akademik! Tapi sisi lain.. Nyatanyaaa, sekarang orang sukses karena passionnya.. Bukan dari nilai akademis

Jadi Kejar Passionmu!!!

Jenuh Kuliah

Hari ini aku bolos kulaih Jurnalisme Penyiaran. Seminggu ini jenuh. Entah kenapa malas sekali kuliah. bahkan aku bolos 3 matkul dalam seminggu. Jujur saja aku mulai jengah dengan suasana kampus. Materi kuliah yang masi berkutat dengan teori, subtansi itu membuatku mual.

Tadi karena aku bolos, aku ikut seminar di KPID. Ternyata, itu termasuk kuliah anak UMY dan berkerjasama dengan Rumah Sinema. Aku datang sendiri. Duduk agak belakang dekat pintu. Padahal kursi di depan masih banyak yang kosong. Dan tau kah kamu??? Untuk pertama kalinyaaa, seminar dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya! --" ajaib. Seminar berlangsung kira-kira 2 jam.

Setelah selesai, ada tanya jawab dan pembagian doorprize. Dan lagi-lagi hal tak terduga!!!! Untuk pertama kali dalam sejarah aku dipanggil doorprize. Tapi sayang sekali. Karena aku BEGO. Malah bengong di tempat dan akhirnya dinyatakan gugur, dan hadiah itu diterima orang lain.. *nyesel sii* tapi SALAH SIAPA*

Entah kenapa aku gak pernah berubah!!…

Etika Komunikasi

Selama kuliah Etika Komunikasi yang saya pelajari adalah bagaimana cara beretika yang baik dan benar dengan orang lain. Apalagi apalagi minat dan kuliah saya di bidang komunikasi tentu saja, etika menjadi penting bagaimana bersikap dengan orang lain. Dalam ilmu komunikasi, profesi seperti jurnalis, kehumsan dan periklanan membutuhkan suatu acuan cara bersikap yang membawa nama baik secara personal maupun membawa nama institusi dan perusahaan. Etika dapat didefinisikan sebagai nilai dan norma yang menjadi acuan dalam menentukan perilaku manusia dalam menjalani kehidupannya. Etika secara garis besar berusaha membentuk sikap kritis dan rasional  perilaku manusia apa saja yang dikejar oleh manusia sebagai sesuatu yang bernillai. Selain itu etika juga merupakan suatu kewajiban sikap seseorang menyangkut hubungan manusia dengan manusia baik secara langsung maupun secara kelembagaan. Dalam hal ini berkaitan dengan lembaga dan institusi tentu saja etika mengarah kepada etika profesi. Semua bi…

Berdebu

mungkin udah saatnya gak mengumbar cerita pribadi disini. gak laku. sepi. dan blogku berdebu. adakalanya aku beropini? berpendapat? yeaaahh mungkin ada benarnya. tidak hanya menuangkan apa yang selama ini hanya menjadi sekedar obsesi saja.

tapi aku gak terlalu pede untuk menuangkan pikiran dan pendapat dalam blog. yaah aku lebih senang bercerita.

kasian juga ngeliat blog (media sosial) yang sepi dikunjungi orang. yaahh mana ada yang mau baca cerita-cerita lo gee?? fiuh..

baiklah mungkin aku bisa sedikit beropini. yaa tidak akan memakan banyak tempat karena aku mungkin hanya membutuhkan 2-3 paragraf saja. payah yaa. ahh biarlah. siapa kamu mengatur saya??

well ingatkan aku untuk menulis esok hari, saat jingga senja muncul setelah lewat sore harii :)

Message Box

Nama

Email *

Pesan *