Digital Media
Kemarin aku mengikuti seminar digital media.
Banyak sekali ilmu yang aku dapat dan aku ingin sekali berbagi dengan kalian J
#DigitalMedia
Apa sih harga dari sebuah ide? Jawabnya tidak
ada. Ide itu gratis #DigitalMedia
3 point penting dalam peluang bisnis kreatif
digital, 1. Kreativitas sumber tak terbatas, 2. Fokus pada memberikan solusi,
3. Selalu berpikir bisnis. #DigitalMedia
Quote penting: Habiskan jatah gagal kita!!
#DigitalMedia
Jika punya ide segeralah dieksekusi. Kalian
tentu tidak mau kan jika “wah itu kan tadinya ideku? Kok dia yang dapet duit? #DigitalMedia
Salah siapa? Kenapa tidak kita yang segera bertindak?
Segera mengeksekusi? #DigitalMedia
Apa itu digital branding? Digital branding
adalah sebuah pencitraan di media sosial. #DigitalMedia
Dijaman yang seperti sekarang ini kita
dituntut mau tidak mau, pasti punya FB/twitter atau akun media sosial lain.
#DigitalMedia
Mengapa? Media sosial adalah sebuah identitas
diri kita #DigitalMedia
Bisa jadi nanti saat kerja bosmu atau bagian
HRD mengecek FB-Twitter kita, pengen liat kita seperti apa? Suka misuh atau
suka mengeluh? #DigitalMedia
Tapi harus kita pahami bahwa setiap apa yang
kita upload di berbagai media sosial meninggalkan jejak #DigitalMedia
Bagaimana cara membuat identitas ini? 1. Cari
tau branding apa yang ingin dibuat, buatlah unik. 2. Jangan salah pilih media
sosial. #DigitalMedia
Misal kita hobby fotografi, maka gunakan
Instagram. 3. bangun relationship, 4. Konsisten 5. #DigitalMedia
Sesukses apapun, sehebat apapun sesesorang,
dia akan mempunyai haters, kepoers yang selalu ingin tau. Bahkan diam-diam
membully kita #DigitalMedia
Bagiamana membuat branding di media sosial?
1.kenali diri, 2. Kenapa orang harus follow kamu? Apa manfaat kamu jika orang
lain memfollow? 3. Tentukan karakter #DigitalMedia
Jika seorang fotografer tentu dia akan
mengetwet tentang teknik fotografi yang baik, jika ia seorang penulis, tentu ia
akan selalu menulis tetang berbagai hal yang sangat dia pedulilkan. Bisa
tentang pendidikan, kesehatan, olahraga, budaya, ekonomi. #DigitalMedia
Maka kesimpulannya : 1. Jadilah disukai, 2.
Jadilah bermanfaat, 3. Jadilah berkualitas (bermutu) #DigitalMedia
FYI banyak orang salah kaprah tentang
penggunaan path. Padahal itu media sosial yang terbatas hanya 150 orang. Tentu
yang di follow hanya orang tertentu. #DigitalMedia
Kebanyakan orang, jika sudah mengupload
sesuatu di path dia selalu menglink-kan ke twitter untuk apa? Kalo memang ingin
privat tak perlu di link ke twitter. #DigitalMedia
Komentar
Posting Komentar