Akhir Tahun...

Yaaaaa besok udah tahun baru..... teroteeeetttt toreeeettt!!!!


Jadi apa yang kalian lakukan? Party? Mabok? Tidur? Nonton TV? Bikin resolusi? Yaaa jadi apapun itu terserah kalian lah, aku lagi ga mau komentar.


Jadi sepanjang tahun 2014 ini, apa yang telah kalian lewati?? Sedihkah? Senengkah? Buat ku tahun 2014 itu tahun perjuangan! Kaya hari pahlawan yaa? Bukan... bukan lagi ngomongin pahlawan kok. Dan tahun yang penuh ujian. Yaaaa the real “ujian” ujian kehidupan. Yaaa jatuh, ditolak, mereasa kehilangan, kekecewaan, bangkit, lalu dihempaskan lagi. Kayanya emang semesta pengen ngajak bercanda. Tahun yang harus luar biasa sabar, ikhlas, dan selalu bersyukur. Tapi yaaa itu masih akan jadi ujian di tahun depan. Karena tahun ini sepertinya aku belum lulus juga dari “ujian” itu. Well, terimakasih buat yang selalu ada, yang pernah ada, yang mau ada. Aku tanpa kalian cuma remah kastengel. Terimakasih buat dukungan, pelukan, dan segala kesediaan waktunya yang mau ada disaat susah, dan disaat aku bukan apa-apa. Kok jadi kaya perpisahan gini sihh? -___-“ Tapi kan setiap detik kita telah berpisah dengan cepatnya waktu yang berlalu.


Sejujurnya sih, tahun 2014 belum ada hasil atau prestasi yang bisa dibanggakan. Yaaa cuma tahap kecil dari beberapa langkah besar yang nanti akan menanti. Sedih sih, udah mau tahun baru, padahal masih banyak hal yang belum aku lakuin. Resolusi??? Hem kayanya ga perlu deh. Cukup aku dan Tuhan yang tau. Biar itu jadi doaku setiap hari. Aku juga ga mau berharap apa-apa ditahun depan. Banyak harapan di tahun ini aja belum terlaksana. Jadi yaaaa, hemmm. Ga usah lah bikin kaya gitu. Bukannya ga mau berharap, cuma apa yaa? Aku capek rasanya berharap ini-itu, tapi NOL. Aku belajar pasrah dan ikhlas aja. Udah aku terima aja lah. Ga mau mengharap apapun. Belajar buat ga mengharap balasan orang, gak mengharap seseorang melakukan apa yang kita inginkan, karena apa? Kita cuma bakal kecewa!!! Ya iyalah namanya juga manusia kan, berjuta-juta respon, berjuta-juta pikiran, dan segala keinginan yang (terkadang) mungkin ga sesuai dengan keinginan kita. Yap belajar menerima respon. Karena setiap orang ga sama responnya! Jangan disamaain, kita yang harus pinter memahami. Jangan cuma dimengerti. Itu pelajaran banget di tahun 2014. Kita ga bisa “kamu harusnya gini”, “kamu harusnya gitu” ke orang lain. “Kok kamu gitu sih kok ga gini?” Nah hal-hal kaya gitu yang harus dikurangin, dan nantinya ga berharap lagi. Yang udah terbiasanya kaya gitu, yaaa jujur aja sulit. Dan pasti terus ngerasa kecewa.               

Jadi kalian cuma boleh berharap sama Tuhan. Jangan sama manusia. Manusia tempatnya salah, tempat kekurangtahuan, tempatnya ingkar.




Selamat Tahun baru guys! Happy new year yak!! Selamat bikin harapan, dan selamat, selamat apapun deh... :)

Komentar