Betah di Rumah? Kenapa Tidak?

Banyak yang nanya kenapa aku suka di rumah dan males banget keluar kalo ga perlu-perlu banget. Adanya yang nyaranin untuk selalu keluar. Jangan cuma di rumah terus. Aku itu bingung mau kemana? Aku sering kok pergi ke mall, nonton, tapi yaa itu sendiri. Dan bakal jadi pertanyaan lagi kalo ketemu temen, “heh kamu sendiri banget?? Wah berani yaaa?” apa salahnya sih seorang diri?? Bawel banget. Soalnya saya ga tau dan gak punya list temen yang kira-kira bisa diajak. Dan belum tentu selera film saya sama dengan temen saya. Gitu. Saya sih kalo diajak nonton film, ya ayok. Sejauh itu film saya sukai.

Toh kalo mau wifi di rumah juga udah ada, jadi aku ga perlu repot-repot pergi kan? Makan juga udah ada, kalo pengen jajan baru nyari keluar. Selama ga ada yang ngajakin keluar atau pergi yaaa aku di rumah. Nerusin skripsi yang bikin snewen, pening, kesel. Bales-bales kartu pos, atau online, nemu berita aneh-aneh, atau baca dari satu blog ke blog yang lain. Yaa entahlah, aku ini kalo pergi dari pagi terus sampe rumah udah sore gitu, rasanya capeeeeeeeeeeek banget. Mana di jalan ngomel-ngomel mulu bikin stress gara-gara gak ada yang mau ngalah, udah tau mobil gede ga tau diri parkir di jalan sempit, mana aku yang naik motor pelan-pelan gini di klakson mulu., woy.... kalo ane kenapa-kenapa lu mau tanggung jawab????

Dan segudang jawaban yang harus aku berikan untuk izin ibu jika tau aku akan pergi. Sebenarnya tidak apa dan aku juga tidak mempermasalahkan. Tapi kadang kalo mau pergi meski cuma ke perpus itu, bawaanya... rempong bener. Ini aja meja belajarku rame banget. Penuh berbagai macam benda. Dari gelas, bungkus snack, kertas bertumpuk, buku, bolpoin pating semebar. Kalo di perpus mana bisa berantakan gini? Kadanya malah suka lupa bawa ini-itu. Dan malah ujung-ujungnya jadi males garap saking ademnya.  Ehh ketiduran deh.  Di perpus itu juga harus beretika, gak mau dong dilihat orang lagi mewek gara-gara baca blog? Atau tertawa keras karena baca cerita lucu? Marah saat membaca hal menjengkelkan? Yaa  jadi saya suka kesederhanaan dan keberantakan ini. Dengan hanya kipas angin yang menolong dari hawa gerah yang sangat luar biasa. AC perpus terbukti bikin badan ini masuk angin. Gak kuat lama-lama di perpus ber AC gitu., mending kipas angin. Dan kalo mau pergi ke perpus itu paling gak jam 9 tet udah sampe dan udah duduk manis di kursi. Terus pulang jam 1 atau 2 soalnya lebih dari itu, yaa udah deh ya salam aja ngeliat jalanan dari kampus-rumah. Tolong maklumi golongan darah A ini yang kelewat perfectsionis. Bawaan orok. :”). Golongan darah A juga sering banget dateng paliiiiiing awal dan harus nunggu lama. Yaaa golongan darah itu tepat waktu banget, terencana, agendaable. Kadang bete kalo nunggu saking lamanya. Hal kaya gini yang kadang suka disepelekan golongan darah lain. Waktuku udah terbuang hanya dengan menunggu.


Aku kalo emang pergi dari rumah, pengen pergi sekalian yang jauh!! Terus balik beberapa hari kemudian pas udah kangen. Yaa masing-masing orang punya pendapat tentang rumah mereka. Adanya seneng di luar. Ada yang betah jadi anak rumahan. 

Karena hidup ini pilihan, mau bekerja di rumah atau di luar itu sama saja. Yang mana yang kamu pilih? :)

Komentar