suka duka dunia perkuliahan part 1

Rada aneh emang saat baru nulis kisah ini sewaktu udah semester 4, hehee. Gak pernah terbayangkan sebelumnya gimana sih dunia kuliah itu? serem? individual? yaa gak sepenenuhnya bener juga. Dunia kuliah itu campur aduk, nano-nano deh. Amazing.... Penuh kejutan, banyak tugas, banyak kegiatan, jadi panitia ini itu (jadi pengalaman pertama buat aku yang belum berkembang karena dari SMP-SMA sama sekali gak punya organisasi apa lagi kegiatan selain tugas, tugas, dan sekolah. udah itu aja). CUKUP. Dari mulai gak punya temen, gak punya kelompok, kadang sendiri, kadang sering main sama si A,B,C kadang sama S,R,T. Ibaratnya, gak jelas siapa temen "dekatku" ya itu tadi pindah-pindah. Menyesuakan diri. Dari mulai temen ma ma si A,B,C kelompok an bareng, dan akhirnya "dibuang" (ini pendapatku ya). Hingga akhirnya menemukan kecocokan dengan X,Y,Z "ini nih, aku cocok ama mereka". Aku gak mau nyebut siapa itu A, siapa itu S, dan siapa itu Z, biarkan itu jadi rahasiaku dan Tuhan :). Ya aku sadar mana yang teman baik, teman sejati, teman yang maunya hura2, teman yang malas, teman yang suka ngeluh, misuh aja, apapun di pisuh ==", teman yang bilang tugas nyiksa, dan emang dia gak niat kuliah karena selalu ngeluh setiap denger kata tugas ==".

Sama teman yang baru ini ku temukan sesuatu. sesuatu yang... "beda", temen yang bisa diajak main, belajar bareng, diskusi bareng, kalo mau main mau seneng2 juga bisa. :), mereka jarang ngeluh karena tugas, selalu up date tugas, up date info, kalo mau ngeluh dkk itu sewajarnya aja, aku risih kalo ngeluh yang terlalu ==" gak usah aku sebutin itu siapa., Aku belajar bnyak hal tentang teman karena aku sering pindah-pindah teman, ibarat gak punya teman "deket" jadi aku belajar memahami dan mengenal gaya pertemanan orang lain di luar lingkungan pertemanan ku yang biasa. Aku jadi tau banyak info, banyak gosip (uppsss) banyak obrolan yang jarang dibicarain sama temen2ku yang biasa. Yak, mungkin itulah kenapa Tuhan selalu membuat garis nasib begitu. Lambat laun aku sadar dan paham, mengenal teman baru di luar lingkungan pertemanan yang biasa itu sungguh "luar baisa".

Dunia kuliah itu nambah teman! Ini iya banget, ya maklum tadi udah ku bilang aku kurang bergaul, gak ada kegiatan, gak ada organisasi, jadi ya waktu SMP-SMA jarang bgt yang kenal ma aku kecuali emang pernah sekelas. Jadi kuliah itu nambah banyak temen terutama kontak phone book, yang tadi cuma punya max 10 nomer anak kelas, skrg mungkin ada 30 an nomer itu pun di tambah nomer kaka angkatan, teman beda kampus dkk. Dan satu lagi ngumpulian e-mail teman2 hahaaa, soalnya aku sering ngopi materi jadi teman2 pda minta, trus aku buat daftar e-mailnya. heheee. Aku yakin ini belum pernah ada yang mau nge daftar e-mail teman2nya.

Ya dunia kuliah itu seru... penuh warna, jadi emang ditutut harus dewasa, bijaksana, pnya pilihan mana yang terbaik. "ikuti kata hati" kalo aku gak nyaman mending "mundur aja" karena entar malah nyiksa., Kuliah itu banyak bgt waktu kosong soalnya emang gak setiap hari kuliah dari senin-jum'at full beda ma sekolah, jadi lebih banyak waktu buat seneng2, nyari kegiatan, nambah pergaulan, kenal sana-sini, ikut workshop ini-itu dkk. Dan kalo di pikir2 lagi kuliah itu memudah kita untuk ketemu idola heheee siapapun itu., serius. Ya kalo presiden mah pikir2 dulu, mau ktmu juga susah. Kaya yang udh aku bilang, karena banyak waktu kosong, jadi ktmu artis idola itu juga mungkin bgt. Dulu gak pernah nyangka ktmu Andera Hirata, Dee Lestari, Denny Sumargo dkk, gak pernah ada pikiran gambaran kapan mau ktmu, target? Gak ada. Tau-tau ada aja waktunya buat ktmu langsung, minta tanda tangan :).


oke mungkin itu sekilas cerita ku tentang kuliah., semoga cerita kalian lebih baik dari aku yaa.. lebih amazing, lebih luar biasa :D.

dah sampai jumpa di ceritaku berikutnya yaaa.. muahhh.

Komentar