Cermat ke Hypermart

Setiap orang di setiap kehidupan ini, pasti pernah ngalami hari buruk. Hari apesnya kalo buat orang Jawa. Ada yang mungkin ban bocor di jalan, ada yang kehabisan bensin, motor tiba-tiba mogok, ketilang polisi gara-gara gak bawa SIM/STNK dan sebagainya.

Nah hari ini bisa dibilang hari apes. Hari kecewa atau gelo. Mood yang tadinya hepy mendadak jadi drop! Seakan bahagia itu dimakan dementor.

Siang tadi sepulang dari kondangan dari UIN, mampirlah ke salah satu supermarket sebut aja hyper. Agak lama juga disitu, liat macem-macem barang. Dan tertarik sama gulungan Shusi! Mendadak impulsif dan pengen beli. Yaaa udahlah yaaaa. Sampe kasir bayar sekian, dan agak heran kenapa bisa abis sekian banyak, padahal yang dibeli dikit. Gak ambil pusing dan rada males ngecek lagi, pindahlah ke outlet sebelah, ke lantai sekian, sekian.

Sampe rumah rasa penasaran dan heran itu terjawab! Gulungan Shusi tadi dihitung 2 x harga satuan. Edyaaaaan. Harga satuan aja 34.900, kalian x 2 deh, udah berapa. Sediih brooooh. Jadi kapok, pok, pok kalo gini. Takut beli situ lagi, atau beli di supermarket yang lebih-lebih gede!

Buat kalian, hati-hati kalo beli barang. Kalo perlu cek lagi. Amati bar code dan layar kasir. Kalo perlu marahin kasirnya. Hal ini bisa kejadian kesiapa aja. Kalo kita lalai dan gak cermat, yaaaa sia-sia gitu aja duit ilang......, Gelo sampe asat.

Jadi sadar kalo nyari duit gak gampang! Jadi ngerasa serba salah. Mau jajan ini itu jadi harus mikir lagi, lagi, lagi. Udah tolol banget ngebuang uang. Eh masih mau foya-foya kok gak tau diri banget yaa jadi anak. Seriusan kecewanya bikin hati ini asat. Sorry blood type A, emang gitu. Kalo salah suka bego-bego in diri, suka ga maafin diri ampe kadang gila.

Gak jadi deh minta ini-itu, biarin aja lah yang ada dulu, meski udah jelek, rusak juga gapapa. Moga masih dikasih rejeki lain. Aamiin.

Komentar

  1. hyper emang super mahal ge, 11 12 sama carrefour. itu kamu maksudnya si kasir scan belanjaan kamu 2x jadi keitung 2 barang gitu?
    paling kalo di jogja, swalayan mahal yang suka aku datengin cuma hero yg malioboro. hero juga mahal sih tapi suka aja karna banya barang impor yang belum tentu di swalayan lain ada, misal sabun mandi dll. dan justru lebih mahal di guardian/century dibanding hero.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya meg, :( aku beli satu masa di struknya jadi 2. gilaaaaa.
      yaaa ampun nyesek dong yaa.
      sebenernya emang gak niat beli disitu sih, cuma lagi jalan-jalan di Lippo, trus mampir.
      dan emang banyak barang import dari jepang yang gak ada di toko lain.
      pengalaman paling berharga mahal :"

      Hapus

Posting Komentar