Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Jodoh

Suatu ketika, ada seorang teman yang bercerita jika dia sangat mengidolakan Mario Teguh. Bahkan kata-katanya selalu menginspirasi. Well, buat saya, saya sama sekali gak mempan sama motivasinya beliau (sorry to say). Teman saya cerita kalo dia sangat tertarik dengan salah satu quote “bahwa cinta harus dicari, diperjuangkan?” oke. Gini. Sekarang kalo saya balik nanya, “kemana cinta harus saya cari?” ke Depok? Ke Bekasi? Ke Jakarta??? KEMANA????? KEMANAAAAAA? (napa malah jadi nyanyi lagu Ayu Ting Ting yaa?).
Buat saya pribadi yang udah baca beberapa buku tentang jodoh, bahwa sebenarnya jodoh itu tak perlu dicari. Oh apa lantas kita hanya diam saja dirumah gak ngapa-ngapain? Ongkang-ongkang kaki berharap si Cinta datang? GAK GITU JUGA. Gak usah nyari? Gini, menurut saya, mencari cinta yang hakiki itu ya ke Tuhan. Udah. Titik. Simpel. Mudah, murah banget. Semakin kita mencari Cinta-Nya, InsyaAllah, jodoh akan datang atas petunjuknya. Ngerti kan sampai sini. Kalo kita sendiri belum nemu yaa…

Cermat ke Hypermart

Setiap orang di setiap kehidupan ini, pasti pernah ngalami hari buruk. Hari apesnya kalo buat orang Jawa. Ada yang mungkin ban bocor di jalan, ada yang kehabisan bensin, motor tiba-tiba mogok, ketilang polisi gara-gara gak bawa SIM/STNK dan sebagainya. Nah hari ini bisa dibilang hari apes. Hari kecewa atau gelo. Mood yang tadinya hepy mendadak jadi drop! Seakan bahagia itu dimakan dementor. Siang tadi sepulang dari kondangan dari UIN, mampirlah ke salah satu supermarket sebut aja hyper. Agak lama juga disitu, liat macem-macem barang. Dan tertarik sama gulungan Shusi! Mendadak impulsif dan pengen beli. Yaaa udahlah yaaaa. Sampe kasir bayar sekian, dan agak heran kenapa bisa abis sekian banyak, padahal yang dibeli dikit. Gak ambil pusing dan rada males ngecek lagi, pindahlah ke outlet sebelah, ke lantai sekian, sekian. Sampe rumah rasa penasaran dan heran itu terjawab! Gulungan Shusi tadi dihitung 2 x harga satuan. Edyaaaaan. Harga satuan aja 34.900, kalian x 2 deh, udah berapa. Sediih …